Presiden Jokowi Gelar Silaturahmi dengan Pimpinan Lembaga

By Admin


nusakini.com - Mengawali hari pertama usai libur lebaran, Presiden Joko Widodo menggelar acara silaturahmi dengan para pimpinan lembaga negara. Acara silaturahmi tersebut digelar di Istana Negara, Jakarta, pada Senin, 11 Juli 2016.

  Dalam siaran pers Karo Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, disampaikan bahwa selain para pimpinan lembaga negara, Presiden Joko Widodo juga mengundang Menteri Kabinet Kerja serta pejabat eselon I Kementerian Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet, dan Kantor Staf Kepresidenan beserta staf. 

Presiden bersama dengan Ibu Iriana Joko Widodo didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla. Tampak dalam acara tersebut Presiden mengenakan pakaian batik lengan panjang sementara Ibu Iriana mengenakan kebaya berwarna krem. 

Sekitar pukul 09.45 WIB, acara silaturahmi dimulai dan tampak Ketua DPD RI Irman Gusman beserta istri pertama kali memasuki ruangan dan berjabat tangan dengan Presiden Joko Widodo. Turut mengikuti setelahnya para pimpinan lembaga negara, lembaga pemerintah nonkementerian, dan Menteri Kabinet Kerja. 

Tak ketinggalan, para awak media yang saat itu sedang bertugas meliput acara turut berkesempatan berjabat tangan dengan Presiden dan Ibu Iriana setelah sebelumnya sejumlah anggota Paspampres juga turut serta. 

  Sebelumnya, Presiden Joko Widodo bersama dengan Ibu Iriana menggelar acara silaturahmi dengan sekitar 2.000 masyarakat Yogyakarta dari berbagai kalangan. Acara open house yang baru pertama kali diadakan di Gedung Agung Yogyakarta tersebut digelar pada Sabtu, 9 Juli 2016.(p/mk)